Keranjang

Turnamen Esports Terpopuler Januari 2021

PUBGMobileGamer.com – Turnamen Esports Terpopuler Januari 2021 ini sebenarnya sebagian dari mereka adalah turnamen 2020 yang baru selesai di Januari tahun 2021 ini. Tahun 2020 memang tahun yang luar biasa untuk dunia Esports.

Turnamen Esports Terpopuler Januari 2021
Turnamen Esports Terpopuler Januari 2021

Industri game telah berkembang pesat setiap tahun. Dengan meningkatnya minat bermain game, minat terhadap esports juga semakin meningkat.

Para pemain amatir juga selalu mendapat tempat dengan semakin banyaknya turnamen amatir yang di selenggarakan berbagai pihak. Beberapa turnamen memang tak membawa pemain kemana- maan selain memberinya nama dan juara.

Namun beberpa turnamen seperti PUBG Mobile Club Open, akan bisa membawa tim juara ke panggung dunia. Bibit muda akan terus tumbuh jika sarana selalu tersedia untuk mereka.

Tren ini juga menjadi lebih nyata dengan Esports Charts. Esports Charts adalah sebuah layanan analitik, dan telah menyusun laporan tentang turnamen esports paling populer mulai Januari. Jadi apa yang mereka rekam analitiknya adalah sebuluh cabang esports. Tidak hanya satu dua game saja atau bahkan hanya platform tertentu saja.

Khususnya pada bulan januari ini dan pada tahun 2020 lalu, Mobile Esports sangat mendominasi jumlah penonton. Dua teratas dari lima turnamen yang paling banyak di tonton adalah milik game mobile.

Hal itu sebenarnya tak mengherankan. Pengguna mobile dan pemain game mobile tentu lebih banyak dari pada game PC atau konsol. Akses device dalam bermain game juga lebih mudah di jangkau oleh lebih banyak orang. Kedekatan ini membuat game mobile semkain hari semakin berkembang dari pada game PC.

Turnamen Esports Terpopuler Januari 2021

Turnamen Esports Terpopuler Januari 2021

5. LEC Spring 2021

Turnamen Esports Terpopuler Januari
@G2esports
win the first game of the #LEC
season!

Pertandingan antara G2 Esports vs Mad Lions di League of Legends European Championship Spring 2021, yang di mainkan pada tanggal 22 Januari, mencatatkan 574.366 peak viewers atau penayangan puncak.

Itu membuat acara ini menjadi turnamen esports terpopuler ke lima di bulan Januari. G2 Esports akhirnya memenangkan pertandingan.

4. Blast Premier Global Finals 2020

Turnamen Esports Terpopuler Januari
Blast Premier Global Final 2020

Dengan 687.691 penonton langsung pada 24 Januari, Final Konsolidasi yang di mainkan antara Team Vitality dan Natus Vincere di Blast Premier Global Finals 2020 menjadi turnamen esports terpopuler ke empat di bulan Januari.

Acara Counter- Strike ini menampilkan total hadiah senilai $ 1.000.000. Navi mengalahkan Astralis di final an menang.

3. LCK Spring 2021

League of Legends Champions Korea Spring 2021 membuat daftar tiga turnamen paling populer, mencatat pemirsa puncak 802.668.

Pertandingan antara Juara Dunia Saat Ini DWGKIA dan Juara Saat Ini T1 pada tanggal 15 Januari bertanggung jawab atas pencapaian ini.

2. PUBG Mobile Global Championship 2020

Nova XQF Esports Juara PMGC 2020
Nova XQF Esports Juara PMGC 2020

Final PMGC 2020 adalah turnamen terpopuler ke dua di bulan Januari dan acara PUBG Mobile terpopuler, dengan lebih dari 1,4 juta penonton puncak.

Turnamen di siarkan lebih dari sepuluh bahasa. Penonton yang paling banyak menyumbang angka adlah satu saluran Indonesia, yang mengumpulkan lebih dari satu juta orang pada hari terakhir. Stream Malaysia menarik 146 ribu pemirsa puncak. Puncak lebih dari 100 ribu orang juga terekam di siaran Thailand dan India.

1. M2 World Championship

Turnamen Esports Terpopuler Januari
M2 World champions Winner

Menurut laporan Esports Charts, final yang di mainkan antara game Bren Esports dan Burmese Ghouls dari Mobile Legends Bang Bang M2 World Championship, yang di mainkan pada tanggal 24 Januari, memegang penonton langsung tertinggi.

Penayangan menyentuh 2.811.083 penonton selama streaming langsung. Bren Esports akhirnya memenangkan final.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *