Keranjang

Tips Meringankan Ukuran Game PUBG Mobile di Internal Smartphone

PUBG Mobile adalah game smartphone yang begitu komplek dari segi mana pun. Seperti pada tampilan grafik yang bisa kita ubah-ubah, setiap senjata memiliki spesifikasi, suara efek yang nyata dan lain sebagainya. Dari kelengkapan sistem game tersebut, banyak juga yang mengeluhkan bahwa PUBG Mobile terasa berat dan berukuran besar. Terutama bagi pengguna smartphone yang memiliki spesifikasi rendah. Nah, pada kali ini kita akan membahas tentang tips untuk meringankan ukuran game PUBG Mobile.

Cara yang demikian sangat berguna sekali bagi Anda yang selama ini sering mendapatkan notifikasi memori penuh di smartphone. Kini PUBG Mobile sudah memiliki fitur Lightweight Installation Function yang akan memenuhi kebutuhan Anda dalam meringankan game. Fitur tersebut adalah salah satu hasil dari pembaruan PUBG Mobile di patch note 1.1. Yang mana fitur ini sangat berguna bagi Anda yang mengeluhkan bahwa game PUBGM terlalu besar.

Cara Gunakan Lightweight Installation Function Agar Game PUBG Mobile Lebih Ringan

Seperti yang telah dijelaskan bahwa PUBG Mobile ini adalah game battle royale yang begitu kompleks. Dari banyaknya pilihan dalam game bisa Anda tentukan sendiri agar aplikasi tidak terlalu berat. Sehingga adanya fitur baru ini HP kentang pun masih bisa nyaman untuk memainkan PUBG Mobile. Nah, agar game Anda lebih ringan lagi setelah mengupdate patch note ke 1.1 pada PUBG mobile yang sudah ada fitur Lightweight Installation Function-nya, maka terapkanlah cara-cara berikut ini.

Yang pertama silahkan buka setting kemudian pilihlah menu download yang ada di paling bawah. Nah disitu Anda akan menemukan tiga pilihan, yaitu Resource, Map dan Separate Recource. Pada pilihan pertama yaitu Resource, disitu akan menampilkan semua resource pack. Resource pack ini adalah kumpulan skin dan item. Jika kalian mengunduh semuanya, maka akan memakan memori sebesar 2.6 GB. Nah, dari pilihan ini, silahkan hapus resource pack yang tidak Anda miliki, caranya ialah dengan klik gambar tempat sampah disampingnya.

Ketika Anda pilih delete, maka akan muncul pertanyaan Delete resource not owned dan delete all resource. Dari kedua pertanyaan tersebut, silahkan pilih poin pertama, yaitu untuk menghapus resource yang tidak kita miliki. Artinya semua skin yang kita miliki tidak akan terhapus. Akan tetapi, Anda tidak bisa melihat skin orang lain ketika memasuki pertempuran, kecuali mereka memiliki skin yang sama dengan koleksi Anda.

Kemudian pada menu kedua yaitu Map. Semua map dalam game PUBG Mobile disitu akan muncu. Kemudian Anda tinggal mengaturnya, seperti dengan penghapusan atau pengunduhan. Agar ukuran game jadi lebih kecil, maka hapuslah data map yang jarang digunakan. Termasuk juga dengan map di mode classic, arcade dan arena.

Kemudian pada menu ketiga adalah Separation Resource yang berisi voice pack dan HD icons. Jika kalian klik continue, maka pengunduhan akan dilanjutkan. Oleh karena itu, Anda tidak perlu melakukannya agar ukuran game tidak bertambah. Nah, setelah semuanya beres, silahkan untuk keluar dari game dan menuju ke pengaturan smartphone.

Masuklah di menu pengelola aplikasi dan pilihlah PUBG Mobile untuk membersihkan cache. Bersihkanlah cache ini secara berkala, yaitu setiap seminggu sekali. Jadi, adanya fitur Lightweight Instalation Function ini akan mempermudah Anda untuk mengurangi data dalam game. Jika sebelumnya Anda harus menginstall ulang game untuk mengatur pengunduhan isi PUBG Mobile, maka sekarang tidak perlu seperti itu lagi. Adanya pengurangan data dalam game tidak akan mempengaruhi gameplay, dan PUBG Mobile masih bisa dimainkan dengan normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *