Keranjang

Smartphone dengan 120Hz dan 90Hz Display, Terbaik untuk Main PUBG Mobile

PUBG Mobile adalah game yang begitu spesifik dalam menyediakan kualitas gamenya. Misalnya saja disitu kita bisa menentukan kualitas grafik serta audio untuk menyesuaikan perangkat yang digunakan. Jika sudah sesuai, maka kita akan mendapatkan pengalaman game terbaik di perangkat smartphone. Akan tetapi tidak semua perangkat smartphone bisa lancar main PUBG Mobile meski sudah disesuaikan kualitas grafiknya. Sebab spesifikasi dari ponsel juga menentukan kinerja sistem game.

Sedangkan dalam kelancaran memainkan game yang berat seperti PUBG Mobile ini ternyata tidak hanya dipengaruhi dari total RAM, jenis GPU serta Chipsetnya. Melainkan juga dipengaruhi oleh kecepatan refresh rate dari display si smartphone. Pada bermacam pengujian, layar dengan refresh rate yang besar teruji mempunyai performa yang jauh lebih baik dari layar pada biasanya. Untuk perbandingan, smartphone yang diterapkannya layar dengan refresh rate 90Hz mempunyai tingkatan sebesar 50% lebih besar apabila dibanding dengan smartphone berlayar 60Hz.

Jadi, lebih tinggi refresh rate yang dihasilkan oleh layar smartphone, maka gerakan gambar yang dihasilkan pun terlihat lebih baik. Smartphone dengan refresh rate 90Hz serta 120Hz, mempunyai mutu visual yang lebih halus, dan hal itu sangat cocok sekali untuk para gamer PUBG Mobile. Sebab, refresh rate yang besar bakal mengurangi tingkatan latensi dan membuat piksel layar lebih cepat disegarkan.

Jadi, pemahaman dari refresh rate ini adalah penyegaran warna pada setiap piksel di layar. Makin tinggi refresh rate-nya, maka makin cepat juga pergerakan visualnya. Hal itu juga bisa mengurangi delay pada sentuhan jadi, sehingga semua control PUBG Mobile akan jadi lebih responsif.

Alasan Mengapa Layar 90Hz dan 120Hz Lebih Baik untuk Memainkan PUBG Mobile

Kebutuhan dari mutu tampilan yang lebih baik pada fitur smartphone sudah jadi salah satu keperluan pada pengguna ponsel pintar. Sebab dengan kemajuan teknologi, bermacam platform game serta video akan terus berkembang. Meski saat ini PUBG Mobile masih memiliki kecepatan grafis sebesar 60fps, namun nantinya pasti akan ditingkatkan lagi. Dan walau Anda bermain di 60fps, maka rasanya akan lebih mulus jika display smartphone Anda di atas 60Hz.

Karena refresh rate yang besar akan memaksimalkan layar smartphone dalam memproduksi lebih banyak frame pada tiap detiknya. Hal ini pula berlaku dikala kita scrolling pada layar. Sangat lembut dan nyaman sekali kalau hanya sekedar scrolling aplikasi media sosial. Kalau untuk game meski masih di grafis 60FPS seperti PUBG Mobile, maka semua controller game akan lebih cepat dan mudah untuk Anda kendalikan.

Nah, jadi dengan refresh rate yang tinggi ini akan membuat pengalaman pada waktu mengoperasikan fitur smartphone, ataupun kala menikmati fasilitas hiburan yang ditawarkan, maka hasilnya bakal lebih memuaskan. Selain itu juga tidak membuat mata cepat lelah, sebab visual dari smartphone bergerak terlihat seperti nyata di depan kita.

Akan tetapi, kemungkinan besar yang menjadi penghalang dari gamer PUBG Mobile untuk bisa memiliki smartphone yang berlayar 90hz sampai 120hz itu adalah dananya. Karena memang smartphone kelas flagship-lah yang mengusung teknologi tersebut. Namun hal itu bukanlah penghalang kalau Anda selalu update dalam dunia perponselan. Sebab kini sudah ada beberapa merk smartphone yang mengusung teknologi layar 120Hz dengan harga yang murah.

Dan bahkan ada pula smartphone flagship yang dulunya berharga sangat tinggi dan kini tinggal 1 sampai 2 jutaan Rupiah saja. Nah, kalau Anda pandai menelusuri harga-harga smartphone terkini, pasti akan menemukan yang berlayar 90Hz atau 120Hz untuk kenyamanan PUBG Mobile.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *