Keranjang

PUBGMobileGamer.com – Sistem Point PMCO 2021 kali ini kembali menggunakan sismtem poitn yang lama seperti tahun 2019 lalu. Dalam tahap Crew Challange, mendapatkan Chicken Dinner adalah yang paling utama meski kill point juga di hitung.

sistem point pmco 2021 spring split
Sistem Point PMCO 2021: Pakai Sistem Lama

Musim baru PUBG Mobile Esports 2021 telah di mulai tanggal 1 Februari kemarin dengan kualifikasi PMCO. PUBG Mobile Club Open: 2021 Spring Split ini menggunakan kualifikasi online pada tahap kualifikasi pertama. Pada tahap ini semua tim yang telah mendaftar akan di pertemukan dan di pertandingkan untuk melihat siapa yang terbaik di antara mereka semua.

Pada puncaknya, turnamen kali ini akan di ikuti oleh sebanyak 27 wilayah yang akan bersaing memperebutkan hadiah total sebesar $ 1,6 juta.

Kualifikasi online, yang akan berlangsung hingga 7 Februari 2021 nanti akan menentukan tim mana yang lolos ke babak grup turnamen. Setiap tim normalnya bisa memainkan 21 pertandingan. Atau tiga kali pertandingan dalam sehari selama tujuh hari berturut- turut. Dua pertandingan terbaik setiap tim dari setiap peta (total 6 pertandingan) akan di tambahkan ke tabel poin keseluruhan.

Alasan setiap hari hanya ada tiga pertandingan adalah karena memang hanya ada tiga peta yang di mainkan. Khusus untuk tahun ini pihak penyelenggara memutuskan untuk hanya memainkan tiga peta saja. Peta yang di masukkan dalam turnamen hanya Miramar, Erangel dan Sanhok.

Peta salju Vikendi sendiri sejak jauh hari di umumkan bahwa tidak akan menjadi bagian dari PMCO 2021 Spring Split kali ini. Pihak penyelenggara tidak memberikan alasan sama sekali. Di sisi lain hal ini juga menguntungkan pemain. Mereka akan bisa lebih berfokus pada tiga map tersisa.

Sistem Point PMCO 2021 Pakai Sistem Lama

Tahun ini, pihak PUBG Mobile juga telah memutuskan untuk menggunakan tabel sistem poin lama untuk penghitungan poin. Sistem seperti ini pernah di gunakan di masa lalu saat kualifikasi online PUBG Mobile Spring Split 2019.

Penjelasan Sistem poin lama untuk kualifikasi online PUBG Mobile Club Open 2021 spring split

Pada sistem ini, 30 poin akan di berikan kepada tim yang berhasil mendapatkan chicken dinner atau juara satu dalam satu pertandingan. Sedangkan runner- up pertama dan kedua masing- masing akan di berikan 22 dan 19 poin. Setiap kill juga akan di beri nilai dengan satu poin.

Posisi empat ke bawah akan mendapat point sebagai berikut:

sistem point pmco 2021

Tabel poin ini akan sangat menguntungkan tim yang berhasil mengamankan posisi tertinggi. Bahkan jika kill tim tidak tinggi, namun jika bisa mengamankan juara ke tiga teratas sudah cukup.

Para penyelenggara juga telah mengumumkan bahwa tabel poin berimbang baru akan di gunakan setelah penyisihan grup ini. Sistem ini di perkenalkan pertama kali saat PUBG Mobile Pro League season 2 dan di gunakan di setiap turnamen besar sesudahnya.

Sistem poin ini akan memberikan 15 poin untuk tim yang berhasil mengamankan chicken dinner atau juara satu di setiap pertandingan. Sementara posisi ke dua dan ke tiga masing- masing mendapat point 12 dan 10 poin. Sama seperti sistem point sebelumnya, setiap kill juga di hargai dengan nilai satu poin.

Posisi empat ke bawah akan mendapat point sebagai berikut:

sistem poin pmco 2021 group satge dan final

Tabel poin yang seimbang ini akan memberikan konsistensi selama turnamen. Tim yang di tempatkan lebih rendah di beri kesempatan untuk kembali. Hal ini juga membawa kegembiraan tambahan ke turnamen bagi pemirsa dan membuat mereka tetap tenang.

Menarik untuk melihat bagaimana setiap tim akan menyesuaikan diri dari sistem point PMCO 2021 dari kualifikasi online ke penyisihan grup turnamen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *