Keranjang

Sistem Poin PMCO 2021: Cara Lolos ke Group Stage

PUBGMobileGamer.com – Sistem Poin PMCO 2021 Group Stage baru saja di umumkan secara jelas oleh Instagram resmi PUBG Mobile Esports Indonesia. Dalam postingan tersebut kita bisa melihat dengan jelas bagaimana cara sebuah tim agar bisa lolos ke babak Gruop Stage.

PUBG Mobile Club Open Spring Split 2021

Babak awal PMCO 2021 yang saat ini sedang berlangsung adalah babak Crew Challenge. Di mana squad- squad yang ikut pada tahap ini merupakan squad yang baru pertama kali bermain di turnamen semi profesional.

Sebagian besar dari mereka masih asing dan belum benar- benar paham tentang bagimana cara mengikuti turnamen ini. Dalam postingan resmi PUBG Mobile Esport Indonesia, masih sering kita temui banyak komentar yang mengungkapkan rasa bingung mereka dalam mengikuti kompetisi.

Selain banyak komentar dari para pemain baru, komentar Instagram tersebut juga banyak berisi pertanyaan dari penonton yang menilai hasil turnamen. Dari hasil pertama dan kedua yang di umumkan, banyak squad yang memiliki jumlah kill yang snagat banyak.

Ada yang mengaku bahwa mereka bertemu chetar di dalam turnamen (sangat mungkin). Sebagian lagi menilai bahwa squad yang bermain itu memang level mereka berbeda dengan pemain baru.

Menggunakan Sistem Poin Lama

sistem point pmco 2021

Pada turnamen PMCO kali ini pihak penyelenggara akan menggunakan sistem lama seperti yang mereka terapkan pada tahun 2019 lalu.

Sistem ini akan sangat menguntungkan tim yang memang bisa berstategi dalam bermain. Meskipun nili kill di hitung, namun rank dalam satu pertandingan lebih bernilai lebih dalam jumlah poin yang di hitung.

Misalkan ada sebuah tim yang bisa mendapatkan 15 kill dalam pertandingan, namun hanya berhasil sampai rank 11, maka poin yang mereka dapat hanya 20. Sedangkan jika ada tim yang hanya diam menunggu tim lain bertarung dan muncul di zona terakhir. Dan lolos di posisi ke dua, mak poin mereka adalah 22.

Namun tentu saja teknik bermain yang paling baik adalah dengan mencari kill sebanyak- banyaknya pada tahap ini. Alasannya adalah tim yang trsebut akan otomatis memiliki nilai kill yang banyak dan posisi mereka otomatis juga naik ke atas.

Sistem Poin PMCO 2021: Cara Lolos ke Group Stage

sistem poin pmco 2021
format perhitungan poin pmco 2021

Pada tahap Crew Challange, setiap tim akan bertarung sebanyak 21 pertandingan dengan tiga kali pertandingan perhari selama tujuh hari. Dari sekain banyak tim yang mendaftar, hanya akan ada 24 tim terbaik yang akan lolos dari babak kualifikasi menuju Group Stage.

24 tim terbaik tersebut di pilih berdasarkan akumulasi poin dari dua match terbaik (match dengan poin terbanyak) per harinya. Dalam sehari setiap tim itu akan bermain dalam tiga map berbeda, yaitu Miramar, Erangel dan Sanhok.

Seperti yang di informasikan menurut akun resmi PUBG Mobile Esport Indonesia tersebut. Hasil poin tertinggi akan di hitung berdasarkan hari atau peta yang di lakukan setiap tim.

Contohnya, jika Tim A pada Map Miramar, selama tujuh hari pertandingan poin tertinggi mereka adalah 80 dan 78, maka penjumlahan itulah yang nanti akan di hitung. Begitu juga perhitungan di Map lain seperti Erangel dan Sanhok. Semuanya di jumlahkan dan menjadi poin akhir.

Cara terbaik untuk bisa lolos ke babak Group Stage tentu saja harus mendapatkan poin tertinggi setiap harinya. Setiap tim dan pemain harus bekerja keras untuk itu. Poin tertinggi hari pertama mereka adalah acuan atau tonggak yang harus mereka lewati setiap harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *