Keranjang

PUBG Versi 1.0, Ini Pembaruan Atau Justru Downgrade?

PUBG adalah satu-satunya game battle royal online dengan pengguna terbanyak di dunia. Termasuk di Indonesia, banyak sekali para gamer yang antusias terhadap game yang satu ini. Dan pada bulan Agustus tahun 2020, seluruh pengguna PUBG mobile di Indonesia bisa menikmati versi terbarunya. Namun disitu dituliskan versi 1.0. Memang benar, dan hal tersebut bukanlah suatu downgrade, melainkan pembaruan atau update yang tidak biasa.

Mereka menyebutkan bahwa pembaruan yang dilakukan adalah untuk era baru. Jadi semuanya dirombak, mulai dari interface game, peta sampai penambahan senjata. Ketika sekarang ini Anda semua belum melakukan update di appstore dan playstore, maka bisa dicoba sekarang juga. Pembaruan tersebut berukuran sekitar 1GB seperti biasanya. Namun pada saat sudah diperbarui, semuanya akan tampak berbeda. Dalam arti tampilannya tidak akan sama seperti interface PUBG terdahulu.

Update PUBG Era Baru 1.0 Memanjakan Mata Player

Yang menarik dari pembaruan disini adalah peningkatan fps video game yang sebesar 90, bilamana yang sebelumnya hanya 60fps saja. Namun 90fps ini akan berjalan pada smartphone yang mendukungnya, tapi bukan berarti device lain tidak bisa menggunakannya. Pada perangkat smartphone entry level dengan harga 1 jutaan saja juga masih bisa lancar dalam pembaruannya ini.

Salah satu pembaruan yang akan tampak mencolok ketika baru saja melakukan login. Disitu Anda akan tampak avatar heronya berada di sebuah ruangan pribadi. Yang mana ruangan tersebut akan menampilkan loker senjata dan parkiran kendaraan. Kemudian jika Anda ingin memilih mode bermain, maka harus slide kekiri. Disitu tampilan avatarnya berada di luar ruangan seperti biasa. Mungkin jika pertamakalinya Anda masuk pada era baru ini bakal merasa sedikit kagok, karena memang sangat berbeda dari sebelumnya.

Perubahan pun terjadi pada tata ruang peta Erangle dan Livik, namun tidak ada perubahan pada peta lainnya seperti Sanhok dan Vikendi. Perubahan yang mencolok pada map Erangle ini adalah dari bentuk bangunan dan pepohonannya. Animasi saat terjun pun diperbarui dengan gaya baru. Semua itu di updgrade dan edit dengan tampilan yang lebih baik lagi. Hal ini dibuat karena pihak PUBG tidak mau membuat playernya merasa jenuh. Peningkatan ini terus dilakukan meskipun PUBG telah merajai game-game battle royal.

Akan tetapi tenang saja, pada perubahan ini tidaklah mutlak sepenuhnya. Sistem permainan masih original, dalam arti tidak melampirkan hal-hal fantasi seperti COD dan Fortnite. Tambahan senjatanya juga tidak berlebihan, yaitu M1014 yang merupakan senapan jenis shotgun. Gameplay yang terasa asli ini mampu membuat PUBG bertahan lama di hati para gamer.

Pembaruan versi ini juga akan mengatasi masalah-masalah yang tidak diinginkan, misalnya adalah cheater. Fairplay-nya pertandingan adalah hal yang membuat para pemain merasa benar-benar mengadukan adrenalinnya. Sehingga pengembang PUBG akan terus meningkatkan sistem keamanannya disetiap pembaruan. Para pemain yang kurang pro pun pastinya akan senang dengan updgrade ini, sebab visibilitas cakupan deteksi semakin diperluas. Sehingga bisa melihat datangnya lawan dengan mudah, karena angle camera semakin menyeluruh.

Namun apakah pembaruan ini akan dinikmati oleh semua player PUBG Mobile di penjuru negara? Sepertinya iya, kecuali di India yang sedang memiliki konflik dengan negara China. Negara tersebut telah memblokir ratusan aplikasi yang dikelola dari negara tirai bambu itu. Dan dengan adanya pembaruan New Erangle ini, korporasi PUBG pusat di Korsel telah berusaha putus dengan Tencent games agar game tersebut bisa diakses di India.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *