Keranjang

Penonton Final PMGC Tembus 3,8 Juta Views

PUBGMobileGamer.com – Pencapaian luar biasa kembali di ukir oleh PUBG Mobile. Turnamen yang mereka gelar secara Live beberapa hari lalu berhasil menghasilkan Penonton Final PMGC sejumlah 3.8 Juta Views lebih. Pencapain itu masuk dalam 10 besar penonton live stream selama online.

Penontan Final PMGC
Jemlah Penonton Final PMGC berhasil mencapai 3.8 Juta Views

Dengan selesainya Grand Final PUBG Mobile Global Championship (PMGC) kemarin, itu berarti musim 2020 PUBG Mobile Esports juga telah berakhir. Grand Final turnamen di menangkan oleh tim asal China, Nova Esports.

Sedangkan rekannya yang lain yang juga dari China, Four Angry Men (4AM), berhasil finis sebagai runner- up di posisi ke dua. Lalu ada Zeus Esports dari Mongolia yang berhasil finis sebagai juara ke tiga pada turnamen tersebut.

Turnamen, yang rencana awalnya berlangsung secara offline itu dan menggunakan koneksi LAN di stadion Coca Coca di Dubai, UEA, terpasksa harus di ubah menjadi pengaturan online. Hal itu terpaksa di lakukan oleh panitia setelah tiga pemain di nyatakan positif COVID19. Para pemain kemudian harus berkompetisi dalam isolasi dari kamar hotel masing- masing.

Masalah pertama itu bukan masalah besar mengingat panitia cukup tanggap dan segera memisahkan para pemain. Lebih lanjut, pemain yang terkonfirmasi positif Covid itu tidak menunjukkan gejala sama sekali dan konidinya masih sehat.

Masalah ke dua yang muncu l adalah device yang di gunakan unutk menyambungkan konek LAN ke device pemain tidak bisa bekerja dengan maksimal. Hal itu mengakibatkan turnamen harus di tunda selama dua hari.

Terlepas dari kendala itu semua, penonton cukup puas dan bisa menikmati jalannya turnamen, karena para pemain mampu menampilkan keahlian mereka yang spektakuler, dengan permainan terbaik dan pertarungan sengit secara adil.

Penonton Final PMGC Tembus 3,8 Juta Views

penonton final PMGC

Turnamen kali ini selain berhasil mencapai level baru dengan jumlah total hadiahnya, juga mencapai level baru dalam hal jumlah penonton. Acara ini berhasil mencetak rekor baru dalam sejarah PUBG Mobile Esports, dengan mencapai penonton puncak sebanyak 3,8 juta. Jumlah penonton sampai tiga hari terakhir juga tetap solid.

Menurut situs statistik Esports populer Esports Charts, turnamen kali ini memiliki penonton rata- rata sejumlah 528.819 views dan total waktu tayang 122 jam. Itu berarti di tonton selama lebih dari 64 juta jam secara kolektif.

Data tersebut termasuk statistik dalam game dari Nimo TV serta penayangan dari platform streaming lain, seperti YouTube, Facebook, dan Twitch.

Setelah memecahkan rekor pada hari pertama, hari ke dua mencatatkan puncak penayangan 1,9 juta dan rata- rata penayangan sekitar 1,2 juta.

Selama hari ke tiga, jumlahnya melonjak lagi dan rekor penayangan puncak sebesar 2,3 juta. Hari itu melihat rata- rata penayangan 1,37 Juta.

Hari terakhir kejuaraan adalah yang paling menarik dalam hal gameplay dan intensitas dan melihat puncak penayangan 2,9 juta, sementara rata- rata 1,59 juta pemirsa tercatat.

Angka- angka yang memecahkan rekor ini menunjukkan pertumbuhan PUBG Mobile Esports secara keseluruhan, terlepas dari tantangan yang di hadapi. Akan menarik untuk melihat apa yang season 2021 sediakan untuk kancah Esports PUBG Mobile baik di Indonesia atau di dunia.

Seperti yang mungkin sudah di perkirakan oleh pihak penyelenggara turnamen, sepertinya mereka bisa mengukur seberapa banyak penonton yang akan mereka capai. Itulah kenapa ada giveaway harian jika penonton mencapai target tinggi yang telah mereka tentukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *