Keranjang

Mode FPP PUBG Mobile yang Jarang Digunakan, Tapi Masih Ada Manfaatnya!

Dalam game PUBG Mobile, pemain akan disajikan dengan dua mode interface untuk bemain, yaitu TPP dan FPP. Singkatan dari TPP ini adalah Third Person Perspektive. Jika Anda menggunakan mode TPP tersebut, maka karakternya akan terlihat. Dan bilamana Anda memakai mode FPP atau First Person Perspektive, maka yang terlihat hanya senjatanya saja. Nah, pada mode FPP inilah yang jarang dipakai pemain PUBG Mobile.

Penyebab dari mode FPP jarang digunakan karena beberapa faktor. Seperti halnya tidak terlihatnya karakter akan membuat pemain kurang merasa puas. Pemain juga sering kebokong atau terserang dari samping dan belakang tanpa sepengetahuan. Sebab FPP ini memubutuhkan gerakan yang lincah dari seorang pemainnya. Dikarenakan yang terlihat hanya laras senapa dan pandangan kedepannya saja, juga membuat pemain tidak mengetahui melesatnya peluru dari arah yang tidak terduga-duga.

Berbeda jika Anda memainkan PUBG di PC yang menggunakan mouse, maka mode FPP justru lebih mudah. Sebab menggerakkan arahan dengan mouse ini lebih sensitif dan mudah jika dibandingkan dengan sentuhan jari ke layar smartphone. Kita paham sendiri bahwa layar smartphone ini tidak terlalu luas, sehingga membuat pergerakan jari jadi lebih terbatas. Terlebih lagi kontrol game-nya pun terletak di layar, sudah pasti itu akan mengurangi titik pandang di game.

Itulah kenapa sebabnya mode FPP ini jarang digunakan pada game-game pertempuran dalam versi mobile. Akan tetapi, bukan tanpa alasan pihak game PUBG Mobile memberikan fitur tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa mode FPP ini masih bermanfaat kalau Anda memahami kapan waktunya untuk digunakan.

Waktu yang Tepat Menggunakan Mode FPP di PUBG Mobile

Dalam pembaruan PUBG Mobile sekarang ini lebih memudahkan Anda. Jika dulunya Anda memilih mode TPP atau FPP sebelum bertempur, kini Anda bisa menggantinya kapan saja saat bermain. Anda bisa menemukan tombol kecil melingkar di bawah layar yang menunjukkan bahwa Anda berada di mode TPP ataukah FPP. Jadi, tinggal klik satu kali saja sudah berubah modenya.

Fitur yang bisa mengubah-ubah mode tersebut memang berguna. Sebab situasi dan kondisi pertempuran dalam game juga tidak akan selalu sama. Misalnya saja saat berada di dalam sebuah bangunan, baik itu ketika bersembunyi dari musuh maupun looting. Ditempat tersembunyi yang berliku-liku itulah mode FPP sangat diperlukan. Karena dengan FPP ini pandangan Anda lebih fokus dan bisa cepat maju kedepan. Kalau memakai mode TPP kelebihannya memang bisa membuat jarak pandang semakin luas. Namun hal tersebut tidak berguna ketika Anda berada dalam bangunan.

Ketika Anda berada di area yang tertutup, maka pandangan yang luas dari mode TPP ini pastinya akan terbatas kan? Kalau ada pertempuran dalam rumah pastinya akan mengakibatkan tembak-tembakan jarak dekat. Nah, pada saat itulah waktunya bagi Anda mengubah ke mode FPP. Karena dengan begitu, yang terlihat adalah hanya laras senjata saja, sehingga tembakan Anda akan lebih fokus dan mudah untuk mengendalikan recoilnya tanpa menggunakan scope.

Hal ini seperti halnya pada game tembak-tembakan yang pernah ada di game PC, yaitu Counter Strike dan Poin Blank. Kebanyakan mereka menggunakan mode FPP dikarenakan tempat pertempurannya berada dalam bangunan. Dan dikarenakan dalam PUBG Mobile ini permainannya begitu kompleks, jadi memberikan Anda fitur yang lengkap juga. Maka dari itulah skill pro player PUBG Mobile tidak hanya kejituannya dalam menembak, melainkan juga dari segi strategi dan juga pengaturan mode kontrol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *