Keranjang

PUBGMobileGamer.com – Microboy pensiun dini mungkin adalah sesuatu yang sangat di sayangkan. Muda dan masih bertalenta. Kehadirannya di dunia esports tanah air masih di tunggu- tunggu.

Microboy Pensiun
Media Sosial Resmi BTR RA mengabarkan kepergian Microboy dari Bigetron RA

Para anggota Bigetron Red Aliens akhirnya meluruskan berita tentang rencana pensiun Microboy. Hal itu di lakukan untuk meredakan pertanyaan- pertanyaan para fans dan isu soal ini di media sosial.

Semua tim yang kemarin mengikuti Final PMGC 2020 telah kembali ke nagaranya masing- masing dan melakukan karantina mandiri. Beberapa di antaranya masih melakukan karantina di Dubai seperti yang Zuxxy Luxxy lakukan karena sempat positif Covid. Saat ini mereka masih di Dubai dan akan pulang ke Indonesia pada tanggal 31 Januari nanti.

Kabar lain selepas Final PMGC

Bersamaan dengan itu, banyak kabar lain yang juga berdatangan dari tim- tim yang mengikuti Final PMGC kali ini. Salah satunya adalah roster RRQ Athena yang pekan lalu sempat tampil luar biasa di Final PMGC. Dia dan coach nya, G9, memutuskan untuk keluar dari RRQ Athena.

Dari dalam negeri, setelah kabar mendadak mengenai pengumuman Zuxxy Luxxy positif Covid, kini kabar lain masih berasal dari Bigetron Red Aliens. Sebuah tim Esports yang memang sudah lama menjadi andalan Indonesia di turnamen internasional.

Microboy Pensiun

Salah satu pemain inti dari BTR RA, yaitu BTR Microboy, di kabarkan akan pensiun. Memang hal ini bukan kabar baru, bahakan jauh sebelum final PMGC kemarin memang ada kabar bahwa Microboy akan pensiun. Dia mengatakan bahwa tahun ini dia ingin beristirahat.

Microboy Pensiun
Unggahan resmi dari Bigetron RA

Pagi ini, Instagram resmi BTR telah mengumumkan secara resmi kepergian Microboy dari BTR dengan sebuah video yang bertajuk Farewell. Pemain yang berposisi Support di dalam tim ini berarti sudah resmi dan positif meninggalkan BTR.

Teman setimnya dulu pun, Zuxxy dan Luxxy berserta manager, memberikan pernyataan mengenai pensiunnya microboy. Ini di lakukan untuk meluruskan kabar tentang berhentinya teman mereka dari BTR.

Pernyataan itu mereka berikan di acara Planet Esports di Youtube RevivalTV pada kamis 28 Januari malam. Artinya, pernyataan mereka ini mengkonfirmasi bahkan sebelum ada pernyataan resmi dari Bigetron.

Sang Manager BTR RA, Isfan Satria, saat itu mengatakan bahwa pensiunnya Microboy ini memang sudah di pastikan dari bagian managemen Bigetron Esports.

Pernytaan Rekan Setim dan Manager

Kalau dari management, terakhir taunya kabar coboy pensi, cuma kalau next dia kemana, kita sebagai personal friend dia gak mau bocor-bocor kayak ekosistem satunya

kata Isfan di Planet Esports

Sebagai teman satu tim dan teman yang sering menemani Microboy sehari- hari di game house, Zuxxy dan Luxxy, juga ikut berkomentar. Mereka mngatakan bahwa apa pun keputusan yang di ambil oleh Microboy itu adalah keputusan pribadi dia. Mereka tidak ingin mencampuri itu, dan itu secara penuh adalah keputusan dia.

Pihak manager dan manajemen secara bijak juga mengatakan bahwa kepergian microboy dari BTR adalah pensiun. Setidaknya secara resmi itu yang bisa mereka sampikan.

Lebih lanjut, manager Bigetron juga mengatakan bahwa jika setelah keluar dari Bigetron RA, Microboy melanjutkan karirnya ke tim lain, maka itu bukan urusan dia untuk ikut berbicara di depan umum. Di balik itu, selam hubungan antar teman, mereka saling tahu. Tetapi apa yang mereka ketahui tak perlu di beritahukan ke muka umum.

Lebih lengkap, videonya bisa di tonton di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *