Keranjang

Cara Jadi Pro Player PUBG Mobile

PUBGMobileGamer.com – Cara jadi Pro Player PUBG Mobile memanglah tidak mudah. Tapi setidaknya kita bisa mencoba menjadi pemain yang lebih baik sebelum menjadi pro player.

Nova XQF Esports Juara PMGC 2020 pro player
Nova XQF Esports Juara PMGC 2020

Menjadi seorang Pro Player PUBG Mobile mungkin saat ini adalah salah satu cita-cita anak muda jaman sekarang. Namun menjadi seorang pemain pro yang mengikuti banyak turnamen dan juga berprestasi tak semudah yang terlihat. Selain banyak latihan dan bekerja keras, setidaknya sebelum menjadi seorang pro, kalian harus tahu beberpaa hal berikut.

Cara Jadi Pro Player PUBG Mobile

1. Kontrol

rahasia kemenangan nova di final cara jadi pro player
Paraboy Nova XQF

Untuk bisa berkembang di bidangnya, seseorang harus memberikan perhatian yang sama pada aspek mekanis permainan. Ada sebuah anggapan jika bermian dengan tiga atau empat jari itu lebih baik dari dua jari.

Namun, pemain seperti Paraboy dari Nova XQF, yang bermain hanya dengan dua jari terbukti bisa menjadi pemain pro terbaik dunia. Saat ini banyak sekali pemain pro player yang menggunkan gyro dan sensitifitas sedang tinggi. Salah satunya adalah Paraboy sendiri.

Jadi menguasai gyro harus ada dalam daftar skill yang harus kalian kuasai, jika kalian ingin menjadi seorang profesional.

2. Peran Dalam Tim

Penting untuk di ingat bahwa PUBG Mobile adalah game battle royale multiplayer. Sehingga banyak kesuksesan kalian bergantung pada kinerja tim.

Sebuah tim harus menetapkan peran mereka sendiri – Assaulter, Supporter, Leader, dan Sniper. Sikap sadar diri akan peran masing-masing sangat penting dalam tim. Dan ini perlu waktu untuk di latih dan di biasakan.

Dalam game PUBG Mobile, bertahan hidup hingga yang terkahir adalah yang terpenting. Jika seseorang memiliki peran support namun rakus dalam kill, maka ada yang salah dalam tim itu.

3. Scope

Selalu gunakan red dot, holografik atau 2x untuk pertempuran jarak dekat. Sedangkan 4x, 6x atau 8x untuk spray dan sniping.

Senjata yang paling cocok untuk pertempuran jarak dekat adalah UZI dan AKM sedangkan untuk spray bisa menggunakan M4 dengan 6x (sesuaikan menjadi 3x). Intinya tempatkan Scope di saat yang tepat.

4. Gunakan Smoke dan Granat

Jika kalian pernah menonton turnamen kelas dunia, seperti Final PMGC kemarin, maka kalian akan sangat sering melihat mereka menggunakan smoke dan granat. PUBG Mobile adalah game bertahan hidup. Jadi gunakan semua utilitis yang ada untuk bertahan hidup.

Smoke bisa mengaburkan pandangan musuh saat kalian ingin kabur atau menyelematkan teman. Granat juga bisa kalian gunakan dalam pertempuran jarak dekat ketika senjata tidak bisa mengenai musuh. Seperti musuh yang bersembunyi di lantai dua atau di balik batu.

5. Gunakan Banyak Kendaraan

Pemain Pro seperti saat Final PMGC yang lalu, sellau melakukan rotasi dengan menggunakan banyak kendaraan. Semua pemain dalam satu tim sudah memehami hal ini. Ketika ingin rotasi mereka akan mencari kendaraan masing-masing.

Sangat banyak keuntungan jika melakukan ini. Jika salah satu tertembak, ada tiga pemain lain yang bisa menyelematkan atau masih bertahan. Kendaraan juga bisa di jadikan tempat berlindung.

6. Berlindung

Dalam mode TPP, pemain dapat pandangan 360 derajat dan penting untuk memanfaatkan itu sepenuhnya. Seorang pro player tak akan pernah menampakkan diri mereka kecuali mereka yakin tempat itu aman atau benar-benar terdesak. Selagi ada pelindung, maka mereka kan bermain dari balik pelindung.

7. Know The Game

Seorang pemimpin dalam game yang di namakan In Game (IGL) haruslha seorang yang tahu betul bagiamana game tersebut di mainkan. Dia harus tahu kapan harus maju untuk rotasi, mundur, sembunyi atau menyerang.

Tak hanya IGL yang perlu paham ini, tapi semua juga harus paham. Namun keputusan ada di IGL yang di anggap sebagi yang paling berpengalaman.

8. Bersosialisasi

Dalam turnamen PUBG Mobile yang ada selama ini, tidak pernah ada turnamen 1 by 1. PUBG mobile adalah permainan tim. Jika ingin menjadi pemain Pro, bermainlah bersama tim terbaik kalian. Pahami posisi dan tugas masing-masing. Tidak ada kemenangan 1 orang. Hanya ada kemenangan tim.

9. Tonton dan Pelajari

Tonton pemain profesional lainnya saat mereka streaming. Ini adalah salah satu metode terbaik untuk menjadi lebih baik dalam permainan. Tonton gameplay pro player indonesia idola kalian. Perhatikan permainan mereka dan pelari bagaimana mereka mengatasi masalah dalam permainan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *