Keranjang

PUBGMobileGamer.com – Perbedaan PUBG Mobile versi Global dan China sebenarnya ada banyak sekali. Baik yang besar dan fundamental hingga perbedaan kecil yang mungkin tak kita sadari. Namun kali ini kita coba kupas 5 saja.

perbedaan pubg mobile versi global dan china
Perbedaan PUBG Mobile versi Global VS China

Fakta pertama, Game For Peace, yang merupakan PUBG Mobile versi Cina, selalu selangkah lebih maju dalam memberikan update di bandingkan dengan versi global. Setiap kali Tencent Games merilis pembaruan baru untuk versi PUBG Mobile di seluruh dunia, sebagian besar fitur yang akan datang di perkenalkan atau di salin dari Game For Peace.

Namun, masih ada banyak fitur Game For Peace yang menunggu untuk di tambahkan ke versi global. Kedua game tetap sangat mirip secara keseluruhan tetapi masih ada beberapa perbedaan utama di antara keduanya.

Jika kita coba kupas sampai yang terkecil maka akan sangat banyak sekali perbedaan di antar keduanya. Hanya saja perbedaan itu lebih ke tampilan dan bukan ke permainan. Secara keseluruhan memang keduanya terlihat sama.

Hanya saja ada yang mengatakan jika kita sudah mencoba versi China maka kita tidak mau lagi kembali ke versi global. Selain kaya fitur, grafik yang di hadirkan di versi China lebih smooth, detail dan lebih realistik.

Maka dari itu, pada artikel kali ini kami telah menyiapkan daftar lima perbedaan signifikan antara PUBG Mobile versi Global dan China Game For Peace berdasarkan fitur.

5 Perbedaan PUBG Mobile Versi Global dan China Game For Peace

1. Latar Belakang Cerita dan Nama

perbedaan pubg global dan china

Di PUBG Mobile biasa yang sering kita mainkan, kita tidak tahu secara pasti cerita di balik permainan ini. Sejauh yang kita tahu, ada 100 pemain yang di turunkan di sebuah pulau dan di minta untuk saling bunuh hingga tersisa satu orang yang berhasil selamat. Peralatan dan senjata yang di gunakan saling bunuh pun tersedia lengkap di pulau itu.

Berbeda dengan Game For Peace, Sesuai dengan namanya, game ini bercerita tentang anti teroris. Para pemain di ceritakan akan mengikuti kompetisi militer anti teroris yang terbuka secara umum. Seperti tur bagi wisatawan yang datang dari berbagai negara. Hal ini berhubungan dengan kenapa PUBG Mobile versi global tidak bisa masuk ke China.

2. Tidak Ada Darah

Pemerintah China secara khusus melarang adegan yang secara visual menampilkan darah. Game For Peace secara khussu lalu mendesain ulang dengan mengganti darah menjadi efek khusus berwarna lain, baik efek dan warna yang bisa di pilih sesuai selera

3. FPS (frame per detik)

perbedaan pubg global vs china

FPS adalah salah satu aspek penting dari game yang menentukan kelancaran gameplay. Saat ini, PUBG Mobile hanya dapat berjalan hingga 60 FPS. Namun, di Game for Peace, pengembang telah menambahkan dukungan untuk perangkat tertentu yang dapat menjalankan game hingga 120 FPS.

4. Gamepad Support

Gamepad adalah perangkat input yang umumnya digunakan untuk memainkan game mirip dengan pengontrol konsol. Di PUBG Mobile, tidak ada opsi yang tersedia untuk memainkan game menggunakan gamepad. Namun, dukungan untuk pengontrol eksternal hadir dalam versi bahasa China. Beberapa sumber tidak resmi juga mengklaim bahwa opsi untuk bermain dengan pengontrol akan segera di tambahkan di update mendatang.

5. Kaca Di PUBG Global dan China

Jika kaca mobil sudah masuk ke PUBG Mobile versi global, maka ada satu kaca yang belum ada di versi global. Kaca rumah.

Jika pemain PUBG dan FF sering ejek soal pintu, maka di GFP, selain di rumah ada pintu, di sana juga ada kaca. Pemain tetap bisa melewati jendela, hanya saja ada animasi khusus memperlihatkan pemain akan memecahkan kaca lebih dulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *