Keranjang

118 Aplikasi yang Berasal dari China Termasuk Game PUBG Telah di Banned Pemerintah India

Kabar terbaru datang dari India yang telah memberikan pengumuman kalau ada beberapa aplikasi yang sudah masuk daftar hitam. Berbagai aplikasi yang berasal dari China banyak yang sudah masuk daftar hitam termasuk game yang paling populer saat ini yaitu PUBG Mobile. Sampai saat ini sudah terdapat 118 aplikasi dari China yang dilarang oleh pemerintah India.

Kita ketahui bersama kalau game PUBG Mobile menjadi salah satu game yang memiliki jutaan unduhan. Atas pemblokiran tersebut pastinya akan ada banyak kerugian yang alami oleh Tencent sebagai induk PUBG Corp.

Tidak hanya game PUBG Mobile saja yang harus menjadi korban pemblokiran dari pemerintah India. Selain itu pemerintah India juga melakukan pemblokiran terhadap game PUBG Lite. Game-game populer ini sudha tersedia di Google Play Store.

Kalau untuk game PUBG dengan mode PC masih bisa diakses oleh masyarakat. Namun semenjak berita ini dirilis pihak dari PUBG Mobile tidak memberikan respon atas berita yang sudah menyebar tersebut.

Game PUBG Mobile menjadi game yang sudah dibanned di India mulai hari Rabu 2 September 2020. Memang berita akan hal ini sudah banyak dibahas leh berbagai media atas dibanned game terlaris di dunia.

Penyebab Game PUBG dan Lainnya Dibanned Pemerintah India

Terdapat informasi yang menyebutkan kalau sudah ada sekitar 33 juta pemain aktif yang berasal dari negara India. Selain itu sudah ada 50 juta smartphone atau gadget yang sudah terhubung dalam permainan PUBG Mobile dan PUBG Lite. Sehingga dalam setiap harinya sudah terdapat 13 juta pemain aktif yang memainkan game PUBG.

Menurut informasi terbaru sudah ada sekitar 118 aplikasi yang berasal dari negara China telah dibanned oleh pemerintah India. Hal ini terjadi karena ada masalah tentang provokasi dengan pihak China yang terjadi di Ladakh. Nah, menurut pihak kementrian teknologi yang ada di India, keberadaan aplikasi tersebut menjadi kerugian yang memiliki dampak pada kedaulatan serta integritas pemerintah India.

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa daftar aplikasi yang berasal dari negara China yang sudah di banned oleh pemerintah India. Penasaran? Silahkan simak penjelasan berikut ini :

  1. Apus Launcher Pro
  2. Apus Launcher
  3. Apus Security
  4. Apus Turbo Cleaner 2020
  5. Apus Flashlight
  6. Baidu
  7. Cut-Cut
  8. Baidu Express Edition
  9. CamCard Business
  10. CamCard Business Card Reader
  11. ShareSave by Xiaomi
  12. Small Q Brush
  13. Government WeChat
  14. WeChat reading
  15. Pitu
  16. Tenceny Weiuyun
  17. Cyber Hunter dan Cyber Hunter lite
  18. Life After
  19. Dawn of Isles
  20. Chess Rush
  21. PUBG Mobile
  22. PUBG Lite
  23. Rules of Survival
  24. Soul Hinters
  25. Arena of Valor
  26. Legend: Rising Empire Net Ease Games
  27. Onmyoji NetEase Games
  28. Mafia City Yotta Games
  29. Crusaders of Light NetEase Games
  30. AFK Arena
  31. iPick
  32. VPN for TikTok
  33. Little Q Album
  34. HUYA LIVE, Game Live Stream
  35. Learn Chinese Al Super Chinese
  36. Penguin FM
  37. Youku
  38. Mobile Taobao
  39. Alipay
  40. Malay Social Dating App to Date & Meet Singgles
  41. Tantan Date for Real
  42. Ulike Define Your Selfie in trendy style
  43. Z Camere Photo editor
  44. Carrom Friends
  45. LivU Meet New Peiple & video chat with strangers

Demikianlah kabar terbaru mengenai keputusan pemerintah India telah membenned berbagai aplikasi yang berasal dari negara China. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan anda seputar berita dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *